Friday, January 4, 2013

Year-End Holiday

Syalala lalalala..

Alhamdulillah, long long weekend kemarin bener-bener quality time. Liburan selama empat hari aja berasa kurang kalo di Lampung. Sebenernya Bang Ricky maunya berangkat long weekend pas natal kemarin, tapi karena tanggal 24 Novembernya saya gak bisa cuti gegara bu erte di kantor cuti sampe tanggal 2 Januari dan beliau meninggalkan pendingan ke saya jadilah jalan-jalan diundur next week -_____-

Ini summary perjalanan kita (saya, poltak, bang ricky, pikot, doji dan mba maid di rumah):

29 Desember 2012
Ba'da sholat subuh saya baru sempet packing, sibuk dah tuh nyetrika baju, jilbab dan rok yang masih di service room. Prinsip saya, gak mau ngerepotin orang. Selagi bisa ngelakuin sendiri, kenapa musti minta tolong si mba? Asik asik.. Rencananya sih mau jalan jam 7 pagi, tapi biasa lah jam karet. Baru jam 9.30 lepas landas dari bintaro menuju Pelabuhan Merak - Banten. As usual, saya orang pertama yang akan berjuang untuk merebut tempat biar dapet yang pewe. Sampe ruang executive ternyata lesehan euy, apa boleh buat, hahahah.. Bergabunglah kami dengan para pelesahan yang udah terlena untuk rebahan. Positifnya, si doji bisa mondar mandir secara doi lagi belajar jalan :D

sahabat perjalanan ketika on board

selagi nganggur :D

doji lagi main fast five ngeeeeng ngeeeeeng

detik-detik mendekati dermaga

Alhamdulillah kapal merapat dengan sempurna di Pelabuhan Bakauheni - Lampung. Sekitar jam 2an kita mampir ke RM Simpang Raya karena warga perut udah jingkrak-jingkrak minta makan. Selesai makan, saya sedikit galau mau sholat disini atau dirumah karena perkiraan akan sampe jam 4-5 sore. Jadilah saya pilih untuk jamak sholat di rumah aja. Eh ternyata Allah berkehendak lain, kita sampe rumah itu pas banget magrib. Nyeselnya minta ampun kenapa gak jamak sholat pas di rumah makan tadi. Ampun Ya Robb. Gak lagi-lagi :'(

30 Desember 2012
Paginya kita leha-leha dirumah sampe sebelum dzuhur. Tujuan pertama makan Bakso Sony alias Son Haji. Ini bakso paling enak di muka bumi. Gak percaya? Buktiin aja dateng ke salah satu cabangnya yang cuma ada di Bandar Lampung. Sila lihat postingan ini untuk tau cabang-cabangnya yaa..

Ini penampakannya *yummy*
Kebiasaan makan bakso dibelah-belah biar pedesnya meresap -___-

Selesai makan, kita nyebrang ke sebuah toko perlengkapan muslimah. Si pikot dibeliin omanya (emak saya) baju renang muslim, lucu banget. Saya juga beli 2 pasang kaus kaki kesukaan, merk-nya SOKA. Di toko ini harganya 15ribu dapet satu, kalo di Tanah Abang 15ribu dapet 2 pasang, hihihi.. Gak masalah sih, secara saya jarang banget ke tanah abang kecuali nyari gamis buat sholat Ied lebaran :p

with my annoying niece

Perjalanan berlanjut, kalo ini kita ke Panta Kelapa Rapet atau biasa disebut Pantai Klara sebagai nama gaulnya. Tujuan pertama adalah cari Mushola. Gak mau kejadian ninggalin sholat kemarin terulang-lagi. Alhamdulillah dzuhur dan ashar sholat di pantai, hihihi.. Sila dinikmati beberapa jepretan yang apa adanya :D

mom, you're my happines

Malamnya, kita dinner di Kampoeng Bamboe. Sambil nunggu makanan datang, saya vika dan oji main ayunan, seluncuran, sama permainan yang maju mudur gitu (gak tau apaan namanya), hahahaha... Tempat, suasana, makanan dan harganya cucok. Lokasinya di Way Halim Permai, diantara rumah-rumah orang lampung yang tajir-tajir (sebenernya gak juga sih, cuman lebay aja)..

Kampoeng Bamboe

Makan selesai. Perjalanan lanjut beli bubur kacang hijau langganan keluarga saya. Lokasinya ada di perempatan Way Halim. Gerobaknya ada di deket Bank Danamon. Singkat cerita, dari saya umur 5 tahunan, kita berlima tuh (papa, mama, poltak, kejepit dan saya) sering banget menyambangi bubur ini. ke Naik vespa ijo dari rumah yang diujung berung, perumahan yang sering disebut tempat jin buang anak, hahaha.. 1 porsi bubur kacang hijau ini cuma riga ribu rupiah saja. Enak, nikmat, sehat, kenyang dan bahagia pastinya. Waktu saya dateng sekitar jam setengah sembilanan, buburnya tinggal sedikit kit kit. Panci yang gedenya kaya bak mandi itu habis diserbu penikmat. Padahal bukanya jam enam sore loh, Alhamdulillah..

ini dia bapaknya (gak tua-tua kayanya)

31 Desember 2013
Sama seperti kemarin, paginya kami isi dengan leha-leha di rumah. Siang menjelang dzuhur, baru kita beraksi kulier-ria. Enjoy!

pasangan serasi: es kacang merah feat. batagor di stadion pahoman

Selesai kuliner part 1, mampir ke habitat monyet di daerah pahoman juga. Monyet-monyet ini hidup bebas dan jumlahnya lumayan banyak loh. Pohon rindang itu tempat mereka latihan memanjat :D

Dari markas monyet, kita menuju pusat oleh-oleh Lampung, ini nih alamatnya:

Yen Yen
Jalan Ikan Kakap No. 8, Teluk Betung
Bandar Lampung
Tel. (0721) 482 192
Fax. (0721) 482 735

Produknya banyaaaaaaaaak banget. Manisan, kue kering, kerupuk ikan, kemplang, stik keju, kacang medan, berbagai macam kopi, abon, keripik nangka, dan yang paling laris manis adalah keripik pisang dengan banyak varian rasa. Mulai dari manis, asin, coklat, keju, susu, mocca, melon,.......... Buat yang mau liburan ke Lampung, gak kece deh kalo gak mampir kesini :p

ini penampakan di dalem toko

Selesai beli oleh-oleh, kuliner part 2 adalah ke Pempek 123. Lokasinya di Jalan Sudirman, persis disamping SMP Negeri 23 Bandar Lampung (sekolah saya dulu lohh..)

tiga tahun di sekolah ini :)
pict taken from inside the car

teh botol feat. lenggang (potongan pempek yg digoreng dengan telur)

Malamnya, berhubung saya bukan orang yang merayakan yang namanya tahun baru masehi, jadi ya tidur seperti biasa. Alhamdulillah, sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan pada malam tahun baru, semoga yang niatnya pesta pora foya-foya cenderung melakukan hal yang negatif pada batalin acaranya, hihihi..

1 Januari 2013
Jam 9 pagi. Tandanya kita harus pulang ke perantauan. Sebelum menuju ke jalan utama menuju Pelabuhan Bakauheni, kita mampir beli Bakso Sony buat makan malem nanti. Niatnya kan cuma beli buat di bungkus, eh nyatanya kami tergoda untuk menikmati bakso ini. Saya habis semangkok padahal yah tadi udah sarapan pake nasi uduk -____-'

liat tuh, betapa bahagianya muka saya :D

Sampe di pelabuhan, ternyata kapalnya belum ada jadinya nunggu deh. Oke, kapal datang. KMP Jatra 3, kapal yang menurut saya layak untuk on board. Begitu nyari ruang executive, ternyata AC-nya mati pemirsa. Sauna gratis ini namanya, hahaha.. Untuk mencegah doji kegerahan dan keringetan, maka Bang Ricky memutuskan untuk kembali ke mobil dan menunggu di dalam mobil saja. Sesekali kami menghidupi mesin mobil untuk menyejukkan udara di dalam mobil. Perlu diingat yah, selama dalam pelayaran dilarang keras menghidupkan mesin kendaraan. Peraturan dibuat untuk ditaati ya, bukan dilanggar :)

suasana kapal yang riweuh gegara ac mati

Well, merapat dengan selamat di Pelabuhan Merak. Alhamdulillah, sampe rumah jam setengah 8 malam. That's mean perjalanan Lampung-Bintaro makan waktu selama sembilan jam yang normalnya itu maksimal tujuh jam saja, huhu..

Yakk, demikianlah laporan perjalanan kali ini. Alhamdulillah Duhai Robb-ku atas segalanya..