Sore ini di keadaan office sangat mendukung untuk buat postingan. Daripada gak jelas mau ngapain mendingan cerita deh..
Tepat tanggal 5 September kemarin, MRA ulang tahun yang ke 20. Yes, dua puluh tahun permisah! Akhirnya dia berkepala dua menyusul saya yang udah duluan di bulan Januari lalu. Tau gak sih? Tanggal 4 September malemnya tuh kita berantem yang cukup heboh (lebih tepatnya sih saya yang marah, dan MRA selalu sabar ngadepin saya setiap emosi lagi naik). Sebabnya apa ya? Lupa, pokonya complicated banget. Waktu itu kita pulang bareng, sepanjang jalan saya diemin dia. Sampe di rumah saya mulai mengeluarkan jurus menahan dia supaya gak langsung pulang. Tujuannya untuk menyelesaikan masalah. Saya gak suka dan gak mampu diem-dieman sama MRA :D
Baiklah, kami duduk di teras depan dengan niat baik menyelesaikan masalah. Ternyata dia kebanyakan diem, naiklah level emosi saya. Saya suruh dia pulang daripada makin rumit. Banting pintu depan, kunci dan langsung menuju kamar. Lalu duduk terdiam di atas kasur. Sedih. Lima menit kemudian saya sadar, kok suara motornya gak kedengeran. Lari-lari kecil turun ke bawah sambil bawa kado yang udah saya siapin dari jauh-jauh hari. Iyak, bener banget dia lagi nunduk diatas motornya. Saya samperin sambil ngasih kado dan bilang "gue gak akan ngucapin selamat ulang tahun buat lo!!!" Abis ngasih itu, dia nahan tangan saya. Setelah kejadian itu saya semakin jadi, jadi kaya orang gak punya agama. Astagfirullahaladzim.. Saya banting bb, dipungut dia, saya rebut, saya banting, dia ambil, saya banting, begitu seterusnya. Terus saya rebut tuh kado yang tadi dan saya lemparin jauh-jauh. Huahaha kalo diinget-inget malu sama Allah.
Alhasil kita duduk lagi dikursi. Alhamdulillah kali ini saya sudah rileks. Mulai deh diomongin baik-baik. Si dia berhasil bikin saya ketawa malam itu. Nah, pas udah mau pulang, kunci motornya slek. Apa ya bahasa indonesianya? Semacam gak masuk ke lubang kuncinya gitu. Udah dicoba berkali-kali tetep gak bisa juga. Akhirnya kita bbm-in si koko, jawa, anto, pokonya siapapun yang bisa kesini dan nyetut motor MRA ke rumahnya. Alhamdulillah si Anto mau nolongin. Sambil nunggu Anto dateng, kita lanjutin ngobrol. Ngomongin tentang masa depan kita, kelanjutan hubungan ini. Rencananya MRA mau kuliah tahun depan. Jadi tahun ini mau fokus ngumpulin uang buat kuliah dulu. Si Vario yang udah 7 bulan bareng-bareng sama kita mau di jual, eh maksudnya oper kredit. Mudah-mudn pengorbanan dia berbuah manis. Sekarang sih belum ada yang minat, nah kalo ada yang mau bisa contact saya di mitasilvia92@yahoo.com (loh? huahahaha :p). Sekitar jam 11an, Anto sampe. Cabut deh mereka semua meninggalkan saya sendirian.
Hari H dia ulangtahun, saya emang gak niat ngasih surprise apa-apa karena semalem aja kita ketemu sampe jam 11. Cape banget kalo jam 12-nya saya udah nongkrong di depan rumahnya. Sorenya di kantor baru kepikiran deh. Pulang kantor meluncur ke arah rumah MRA. Sepanjang jalan saya mampir ke Bakery Shop yang ada tapi gak ada yang cucok. Akhirnya beli di 2nd bite Radio Dalam. Galau banget karena ada 2 pilihan. Triple Chocolate sama Mocca apa gitu. Entah kenapa saya pilih yang mocca. Padahal saya dan MRA pecinta coklat. Perjuangan banget bawa cake ini. Diiket pake tali rapia di jok belakang sampe kenceng. Namanya mita tetep aja kalo bawa motor gak bisa pelan, padahal bawa cake, hihihihi. Sampe rumah MRA, ternyata dia baru banget pergi di jemput temennya. Huaaaaaa sedih banget. Yaudah deh ngobrol aja sama Tante Wiwin and Kak Nindya. sekitar 20 menit nonton tipi, tiba-tiba MRA nongol dan mendapati saya ada di dalem rumah dengan lilin yang belum dihidupkan, bahkan di tancepin juga belum. MRA bawa motor temennya makanya gak ada yang sadar kalo itu dia, kirain tetangga sebelah rumah. Cengengesan dah tuh si MRA. Semoga senang ya dengan surprise yang bisa dibilang gagal ini. Hihihihi..
Yaudah mau gak mau surprise-nya apa adanya aja, MRA tiup lilin sambil saya nyanyiin lagu happy birthday. Kak Nindya ngakak, puas banget kayanya karena kejutan mendadak ini gagal. Huahahaha.. Alhamdulillah potongan kue pertama untuk si tante (anak sholeh :p). Doanya banyak banget buat si dia: semoga semakin berkah hidupnya, menjadi muslim yang makin dekat dan semakin baik di hadapan Allah, dimudahkan jalannya untuk kuliah ataupun kerja dan yang terakhir semoga dipermudah pula jalan kita berdua untuk menikah (jika Allah meridhoi). Amiiiin..
Abis makan kue, saya dan MRA capcus. Saya bawa motor, MRA bawa motor temennya. Kita mengarah ke daerah antara bintaro dan ciledug buat anterin motornya temen kiki yang dipinjem tadi. Tau gak sih? Ternyata saya dibawa ke lapangan futsal. Diem deh sejenak sebelum masuk ke dalem, antara geram plus kesel sama MRA. Soalnya saya cuma kasih jatah MRA main futsal (yang sangat dicintainya itu) 2 kali seminggu, yaitu: Senin dan Sabtu. Yaudah deh, karena hari ini dia ulangtahun mau gak mau saya nungguin sampe kelar dengan ikhlas. Pulangnya saya dianter, dan motor saya dibawa MRA ke rumahnya. Besokannya dianter jemput sama dia, hihihi.. Alhamdulillah.
Selamat Dua Puluh Tahun MRA
No comments:
Post a Comment