Friday, September 21, 2012

I'm not a Valentina Rossa

Kejadian ini masih hot banget. Se-hot luka di dengkul saya..

Ceritanya begini:

Pulang ngantor (sailahh, gegayaan banget dah bahasanya) seperti biasa bawa motor. Perjalanan menuju rumah Alhamdulillah lancar jaya karena hari ini banyak yang libur sedangkan kantor saya gak menganut paham libur saat pemilihan gubernur putaran kedua antara Kumis vs Kotak-kotak hihihi.. Dari senayan menuju bintaro seharusnya bisa saya tempuh maksimal 40 menit saat lancar jaya kaya gini. Tapi karena ada sesuatu, waktu tempuh jadi lebih lama. Kejadiannya itu di pertigaan deket Bintaro Plaza, lebih tepatnya belokan yang mengarah ke parkiran motor pengunjung mall. Saya yang sedang bawa motor dengan fokusnya tiba-tiba S.H.O.C.K ada sebuah ijo-ijo (bukan hulk, bukan kolor ijo juga yah) yang menyerupai motor mio tanpa sen dan tanpa lampu depan dengan luwesnya belok menghalau jalan saya dan yakkk saya merem seketika tanpa ada perlawanan. Kayanya ini disebut tabrakan deh dan ini pertama kalinya saya mengalami kecelakaan setelah 4 tahun lebih mondar-mandir dengan motor. Selepas motor saya nabrak body depan ijo-ijo tadi, perlahan beraniin diri buka mata dan menyadari bahwa diri ini sedang melayang tidak cantik menuju aspal. Sempet terguling 2 kali akhirnya mendarat dengan pasti di aspal dengan posisi akhir: terlentang. Semacam berasa ikutan Moto GP gitu, dan dicurangi pemain lain :D

Sadar abis tabrakan, saya mengeluarkan suara semacam "aw.. aw..aw.." bukan karena kepingin makan AW tapi karena kesakitan. Ada kali tuh 5 detik rebahan di aspal sampe akhirnya orang-orang rame ngerubungin saya. Terdengar suara "gotong-gotong" dari salah satu penonton, langsung deh ambil kuda-kuda menguatkan diri untuk berdiri sendiri tanpa bantuan mereka yang semuanya pria tulen. Seorang bapak membantu saya mengarahkan tempat untuk menyelonjorkan kaki, Alhamdulillah ada halte kecil dekat kejadian. Pertama naro bokong, langsung berdiri lagi sambil kebingungan nyari handphone. "Ada neng sma bapak", legaaaaa banget bapak itu ngambilin hp dan tas saya. Ehh keingetan lagi sama motor, clingak clinguk nyari motor. "Itu ada neng di samping eneng" ucap bapak lainnya. Di ambilin minum sama tukang bakpao, malah sampe ditawarin bakpao juga, huahaha.. Sambil nenangin diri, sambil becandaan juga sama orang-orang di halte itu. Si pengendara ijo-ijo nyamperin sambil minta maaf dan nanyain keadaan. Dia yang jelas-jelas salah telak, tetep aja bela diri. Tenang bro, saya gak akan minta ganti rugi kok. Kalem aja.

Alhamdulillah, bersyukur banget masih diberi keselamatan oleh Allah Yang Maha Baik. Teguran ini bener-bener pelajaran. Pengingat untuk lebih hati-hati dalam berkendara. Pas udah ngerasa bener-bener kuat dan gemeteran officially gone, saya melanjutkan perjalanan ke rumah. Asli, abis kecelakaan aja tetep lari 40 km. Astaghfirullah, mita mita. Gak inget kejadian tadi apa?! Hihihi.. Sampe di rumah pas ganti pakaian, ternyata ada luka di dengkul. Huhuhu ternyata ini yang bikin perih bin nyeri tadi. Malemnya pas mau tidur, akhirnya cerita sama Poltak. Gak mau ceritain mama, takut beliau kepikiran di sebrang Selat Sunda sana. Gak mau buat mama sedih disana :)

Maaf ya motor, janji deh Sabtu ini kita ke bengkel bareng :p

No comments:

Post a Comment