Thursday, June 27, 2013

Short Trip to West Java

15 June 2013

Sekitar 2 minggu yang lalu, saya diajak (lebih tepatnya dipaksa kali ya, haha) ikut ke Puncak. Tadinya males banget keluar kota, tapi karena diiming-imingi dari puncak akan turun ke Bandung hati saya lulu jua. Alamak, macam anak kecil aja!

Sepanjang jalan naik-naik ke puncak, kita disugihi pemandangan yang gak biasa, seperti: banyak orang arab berkeliaran, mini market dengan nama toko ditulis dengan huruf arab, dan lalala~ Semakin mendekati puncak pass, pemandangan makin menakjubkan. Paralayang! Saya mau! Saya mau! Tolong bawa saya terbang! Huaaaa cuma bisa gigit jari sambil senyum-senyum menikmati tayangan langsung mereka-mereka yang lagi terbang >.<

Jam 12 siang, kita udah berada di puncak pass. Mampir makan siang di RM Rindu Alam. Bah namanya! Rindu Alam, hahaha..

bbrrrr dingin!

Selesai makan, langsung menuju ke Novus Puncak Hotel and Resort. Entah kenapa proses check-in disini kok lama banget ya? Ada kemungkinan kamar yang bakal kami tiduri ini belum selesai dibersihkan. Ya ya ya, positive thinking. Tapi yang bikin saya gak bisa santai adalah karena saya belum sholat dzuhur sementara jam di hape bertuliskan 02.15pm. Lah kenapa gak ke mushola aja sih mit? Kalo ada mah udah kesana kali! Ih!



Akhirnya kamar kami sudah siap. Wohooo..
Sorenya puncak diguyur hujan. Sementara yang lain mulai exploring fasilitas hotel, saya duduk manis di atas bed super nyaman nonton Fox Movie, hihihi..

 
 little family :)

Malamnya kita keluar hotel mengarah ke Masjid Atta'Awun yang berjarak sekitar 10 menit dari hotel. Masjidnya besar, bersih, terawat, dan nyaman. Kita sempetin untuk sholat isya disini. Setelah menitipkan sandal di penitipan, kita disuguhkan air super dingin yang memang sengaja dibiarkan tergenang sebelum memasuki masjid. Rrrrrrrr, dinginnya nusuk ke tulang!

Selesai sholat kita menuju tukang jagung bakar dan sekoteng. Huaaaa sedapnye.. Dingin-dingin makan (atau minum sih?) sekoteng yang hangat itu sesuatu ya! Setelah perut sukses di refill, saatnya shopping!Disini banyak banget abang-abang yang jual aksesoris dan kerajinan tangan, ada mochi juga, pokoknya banyak deh (semacam pasar malem kecil-kecilan gitu). Ini dia hasil hunting saya:

50ribu= 5gelang+1tasbih

16 June 2013
Pagi, puncak! Karena hotel ini hanya Room Only, jadinya kita sarapan pake nasi uduk ala puncak beli di luar hotel dan pop mie dapet bayar di Indomaret. Ba'da nyarap, saya main ke Rabbit Garden. Disana lagi ada oji yang lagi angkat-lempar-angkat-lempar kelinci sambil lari-larian kegirangan. Nice view banget, ngeliat si oji tumbuh makin pinter dan suka sama hewan. Masya Allah bahagianya.. Oiya kita juga ketemu sama Teuku Zaky sekeluarga juga di Rabbit Garden. Foto bareng artis dong mit? Kagak! Kagajk ngepens saya sama dia..

tadinya mau naik ini, tapi karena rutenya pendek dan bayar 40 ribu jadinya batal deh :D


Check-out time..

bah gaya nemplok!

 pose with my new wedges *barang diskon*

 itu tuh! yang dibawah itu rumah rabbit loh. lucuk!

Lunch time. Kita melipir ke Warung Sate Sinta. Makan besar euy soalnya hari ini si rijal ulang tahun. Doanya apa ya? Hmm, semoga hubungan dengan si pulan direstui dan cepet naik pelaminan ye! Aamiin :)

Perjalanan dari Puncak menuju Bandung sedikit membosankan ih. Cemilan sih satu-satunya cara yang bisa menghibur. Ini dia!

rice crispy plus chocolate made by chocomory

Touchdown bandung jam 4 sore, langsung ke destination yang selalu kita satroni kalo ke Bandung yaitu........ Heritage and Cascade! Segera deh melepaskan diri dari jok mobil dan meluncur ke mushola di Cascade lantai 2. Selesai sholat, nemu kaos barca kece buat MRA. Begitu saya kasih, MRA seneng banget. Alhamdulillah *curcol :)

otak-otak langganan dari jaman dulu, persis di samping Heritage

Selesai nyemil otak-otak bakar, otak-otak goreng, batagor dan tak lupa teh botol sosro, kita lanjut ke beli brownies Amanda kesukaan saya. Terus silaturohim ke rumah seorang petinggi Bank Indonesai (lupa siapa namanya) di daerah setiabudi. Disana berasa lama abis euy. Tapi no problem lah soalnya bisa sholat magrib plus isya disana jadi pas sampe rumah langsung merem deh.. Lalala~

Dinnernya, kita icip warung steak lupa namanya di deket NHI alias yang sekarang berubah nama jadi STP Bandung. Sirloin Steak feat Chocolate Milkshake emang selalu jadi pasangan serasi pokoknya. Makan selesai, saatnya mengarungi tol cipularang. Eh eh, mau tau gak perjalanan pulang dari Pasteur ke Bintaro berapa lama? 4,5 jam! Rekor! Macetnya gak nyantai banget ih, padalah sengaja pulang malem dengan ekspetasi tol lancar jaya. Eh ternyata.. Cakeup..

Ya sudah, Sekian dulu cerita saya. Sebenernya banyak banget kata-kata yang mau saya tulis disini, tapi apa daya, ingatan yang gak begitu bagus plus keterbatasan dalam menerjemahkan kata-kata. Ah, sudahlah!

Terima kasih kepada pihak yang terlibat di postingan ini.. Terima kasih untuk liburan singkatnya..
Alhamdulillah..

Big Smile,
MS

No comments:

Post a Comment