Wednesday, June 26, 2013

I'm coming home, Mom

*late post*

31 May 2013

Hari ini, hmm gak seperti biasanya soalnya jam 3 sore saya udah kabur dari office. Alhamdulillah dapet OK dari HR untuk pulang lebih awal. Nah, gregetannya itu pas menit-menit menuju jam 3 sore, orang kantor ada yang kirim email minta tiket ke Batam buat hari Senin. Oke, kelar kan tuh tiket ceritanya. Eh gak lama kemudian ada email masuk minta tiket yang sama. Masya Allah! Yah daripada dikejar-kejar orang, jadinya dikelarin dulu deh.. Hasilnya? Jam 3.15 saya baru meluncur ke parkiran. Sepanjang jalan pulang ke rumah, kecepatan bener-bener gak bisa di kontrol! Pokoknya parah deh! Zig zag, vertikal, diagonal, horizontal semuanya saya jabanin demi sampe rumah jam 4 sore seperti yang poltak mau. Agak nyess gitu di dada ketika perjuangan ngebut selap selip macam valentina rossa berbuah tidak manis. Rumak kosong, terkunci dan mobil gak ada. PANIK!

Setelah teplon poltak, hati agak lega karena gak ditinggal tapi sedikit ngenes juga karena kunci rumah gak diumpetin di tempat biasa, padahal kan mereka cuma ke Pingu's English (tempat les si pikot, dimana perlu waktu sekitar 6-8 menit untuk sampe disana). Pikiran mulai bercabang. Belum sholat ashar, packing belum rampung, bergo belum kering karena baru tadi pagi saya cuci, belum mandi sore, dan bla bla bla hihihi.. Tancap gas, meluncur deh ke Pingu. Yes! Ngambil kunci doang!!

Pukul 6 sore
Masih di rumah, sudah sholat maghrib, keadaan lapar karena tadi siang cuma makan espresso brownies dan almond croissant-nya Starbucks dibeliin MRA, Bang Ricky baru pulang ngantor. Rrrrrr! Kalo tau akhirnya berangkat ba'da magrib kan tadi bisa santai dan kelarin kerjaan di office dulu. Yasudahlah saya terima kenyataan saja.

delicious!

On the way Bintaro-Merak-Selat Sunda-Bakauheni-Bandar Lampung

1 June 2013

Alhamdulillah perjalanan lancar, sampe di rumah mama jam 2 pagi. Tepar.

Paginya kita packing, lah kok cepet banget sih? Tenang, cuma pindah tempat nginep doang kok. Kita udah booked 2 kamar di Novotel. Sebelum check-in, meluncur ke Pantai Mutun dulu untuk yang ke sekian sekian sekian kalinya, hahaha..

muka mit muka!

versi aisyah ayat-ayat cinta

Cafe Mutun

ke pantai kurang afdol tanpa minum es kelapa

Setelah senang-senang di pantai, kita cus ke Novotel. Mau bobo-boboan aja biar energi terkumpul untuk tujuan berikutnya, xixixi..

saking sukanya, saya set jadi cover photo di path loh

Sambil nyantai di bed mahal, saya teplon ke operator minta tolong disambungin ke Mba Anggun - Account Payable di hotel ini. Dulu tahun 2011, saya pernah On The Job Training di hotel ini selama 3 bulan bantu-bantu si Kobud alias Koko Budi dan Pak Leo di bagian Account Receivable. Ketika telepon terhubung, ternyata yang angkat bukan Mba Anggun. Jadinya saya minta di sambungin ke kobud aja deh sama mba itu. Percakapan dengan kobud berlangsung cukup lama dan menyenangkan! Pak Leo, Pak Darly, Mba Anggun, Ci' Lia semua udah gak di Novotel lagi. Padahal tuh dari dulu yang ngebet banget pengen resign ya si kobud ini, ehh malah dia yang bertahan paling lama. Hahaha..

Menjelang maghrib, kita mampir ke Bakso Sony alias Bakso Son Haji cabang bumi waras. Aaaaaa suwer deh, gak satupun warung bakso sampe restoran bakso di tempat lain seenak dan senikmat ini! Satu hal sih yang bikin kecewa, ketika salah satu dari kami order es jeruk dan si es jeruk itu sampe di meja ketika baksonya sudah ludes plus dihadiahi anak kecoa di dalamnya. Saat itu juga saya samperin mas-masnya dan minta dipanggilkan manager yang in-charge mau komplain. Dengan tampang ketakutan, mas itu bilang pak manager (yang tak lain tak bukan adalah sang pemilik lapak) lagi sibuk. Akhirnya saya cuap-cuap aja sama si mas ini meluapkan rasa kecewa karena es jerukecoa. Kejam!

pas saya posting foto ini di path, orang-orang pada kepengen coba dan ada yang memang ketagihan ternyata, hahaha

Perut rasanya masih muat, kita berangkat ke Rumah Makan Kampoeng Bambu di Way Halim Permai (mungkin ini kunjungan yang ketiga kali, pernah juga saya posting disini)

2 June 2013

Breakfast time. Sebagai orang yang hobi nyemil, pagi itu saya cobain banyak makanan yang disediakan. Mulai dari omelete, saussage, bubur kacang ijo, waffle, sereal, sampe nekat nyobain RAWON yang cita rasnya tuh "bukan gue banget!". Alhamdulillah, rasa penasaran terhadap cita rasa makanan itu hilang setelah icip satu sendok dan rasanya pengen ketemu ember mau jekpot >.<

Setelah perut begah, aktivitas selanjutnya adalah nontonin bocah berenang. Si pikot dan si oji ini emang paling gak bisa ngeliat air nganggur dikit, bawaannya pengen jebur ajaaa. Etdah bocah!

Salah satu kelebihan Novotel adalah konsep buldingnya yang banyak pohon, tumbuhan hijau, dan ruang terbuka. Untuk koridornya juga oke loh, no AC karena gedung hotel ini punya celah-celah yang lumayan besar untuk keluar masuk udara. Ini dia beberapa hasil jepretan dari celah koridor lantai 5..

Check-out time..

disaat yang lain sibuk packing, dua pria malah asyik main

jalan bareng tante yuhuuu

Sebelum menuju pelabuhan, masih ada waktu untuk makan Pempek 123, terus lanjut makan (atau minum?) es kacang merah dan ngebungkus batagor di Stadion Pahoman, lalu lalu lalu mampir juga beli oleh-oleh di Yen Yen. Sebetulnya sih itinerary ke lampung itu selalu sama, dan Alhamdulillah gak pernah bosen kitanya..

Oiya, kan diseberang Pempek 123 itu ada toko perlengkapan alat tulis (isinya barang-barang super kiyut) namanya DEONI. Langganan! Dulu tuh kalo lagi jam istirahat, saya dan mentemen suka minta ijin pak satpam keluar sekolah dengan beralibi mau ke deoni beli jangkar/busur, terus kabur kesana cuma buat liat-liat produk terbarunya doang. Hahaha.. Ketika saya ajak kesana, si pikot berasa surga banget tuh ketemu segala macem tentang Hello Kitty - Sang Inspirasi. FYI, tadinya doi ngefans pake banget sama Angry Bird, sekarang pindah ke lain hati! Lalala~

Oleh-oleh aman, 2 kardus cukup lah ya untuk memenuhi permintaan para penagih oleh-oleh, hahaha.. Lanjut deh kita merapat ke Pelabuhan Bakauheni.

Pelahuhan Bakauheni
Mata terbelalak melihat pemandangan tak biasa, dimana sebuah kapal besar merapat ke dermaga 2 (kalo gak salah ye..). KMP Port Link namanya. Kapal (pesiar bekas Inggris yang dipakai disana selama 30 tahun) ini baru sampe di Tanjung Priok 2 hari lalu, langsung test drive mengarungi selat sunda. That ship was awesome! Gak pernah seumur-umur ASDP punya kapal sebagus ini. Fasilitas? Lengkap! Selain ada Bioskop, Coffee Shop, Food Court, Mushola besar berAC, toilet bersih dengan mas/mba cleaner yang stand by, Information Centre, Recreation Room, Kids Room (ada TV yang selalu menayangkan program anak-anak), Meeting Room, Cafe, ahh pokoknya ini dia KMP yang paling gorjes se -Indonesia! Karena kapal ini belum launching, jadi si bioskop ini masih free of charge, gitu sih kata mba-mba yang incharge di bioskop. Salut ya sama orang Inggris yang jago ngerawat alat transportasinya, kita? Jawab sendiri!

Alhamdulillah akhirnya impian ketemu kasur kesampean juga. Sekitar jam 12 malem kita tiba di peraduan. Alhamdulillah masih bisa main ke lampung ngapelin mama dan abang.. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah pokoknya.. :)